Asyiknya mengajar di hari pertama Magang

Setelah menunggu lumayan lama keputusan dari kepala sekolah akhirnya mulai hari ini  senin, 11 Oktober 2010 kami sudah bisa mengajar di SMK Pasundan Tanjungsari. Mengajar memang susah susah gampang namun sangat mengasyikan. Hari ini kami mengajar 3D Blender, wah sungguh tak disangka ternyata sambutan dari anak-anak SMK Pasundan sangat baik. Mereka sangat antusias sekali setelah kami ceritakan blender itu apa?, hasil dari 3D Blender tu apa? dan melihat rasa ingin tahu mereka yang sangat tinggi membuat kami tambah semangat mengajar disana.

Walaupun melihat keadaan Lab yang sangat sederhana, hanya ada 10 komputer sedangkan jumlah siswa yang jurusan TKJ sebanyak 136 siswa yang terdiri dari 2 Lokal kelas X dan 1 Lokal kelas XI. Itu pun keadaan komputer tidak semua bisa dipakai. Hanya 2 komputer yang bisa dipakai yang laiinya dalam keadaan error karena banyak terserang virus. Kami pun berusaha membersihkan virus-virus yang ada dalam komputer namun tidak semua komputer bisa dibersihkan karena systemnya sudah terserang virus juga. Jadi percuma saja kalau dibersihkan, besok rencananya kami akan menginstal ulang semua komputer yang ada di Lab sehingga semua siswa bisa menggunakan untuk praktek.
Lab Komputer SMK Pasundan Tanjungsari
Namun semua itu tidak mengurangi semangat kami, kami tetap bersemangat memperkenalkan 3D Blender, MJeni, RPGMaker dengan memanfaatkan komputer yang masih bisa digunakan dan laptop kami pun kami pakai juga untuk menerangkan kepada siswa tadi siang. Kami membagi mereka menjadi beberapa kelompok sehingga pembelajaran bisa berjalan dengan baik. Setiap 1 kelas kami bagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama mulai dari jam 12.30 sampai jam 13.30 dan kelompok kedua mulai dari jam 13.30 sampai 14.30.
Suasana Belajar di Lab SMK Pasundan Tanjungsari


 Nah...sekian cerita singkat tentang pengalaman magang kami di SMK Pasundan Tanjungsari di hari pertama, tunggu kelanjutan cerita magang dari kami  pada postingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar


cari artikel disini

Mengenai Saya

Kami selaku pemilik blog ini dengan bangga memperkenalkan anggota kami yang bernama

"BAP(BALI ACEH PADANG)", yakni :

1. Taufik Gusman
2. Irdawati
3. Ni Putu Yuni Sintia Dewi

BAP bukanlah "Berita Acara Pemeriksaan" melainkan singkatan dari "Bali Aceh Padang", yang mana anggota dari pemilik blog ini berasal dari tiga daerah tersebut. Makna dari nama tersebut adalah walaupun kita berbeda-beda daerah namun kita mempunyai visi dan misi yang sama yaitu memberikan informasi yang faktual, menarik dan memiliki nilai edukasi sehingga dapat bermanfaat bagi para new netter ataupun istilah kerennya newbie
Diberdayakan oleh Blogger.

Kritik Dan Saran


ShoutMix chat widget

Blog Archive

Jam